Bertahun Lama Dikurung dalam Kandang Sempit, Anjing Ini Sampai Sudah Lupa Cara Berjalan

Akibat dari terkurung terlalu lama, haiwan akan menjadi seperti terperap dan tidak bebas lagi-lagi jika ia adalah jenis haiwan yang memang lumrah hidup bebas. Tentu ada kesan teruk akibat terlalu lama dikurung jika perkara ini terjadi.

Liszka merupakan seekor anjing yang telah menghabiskan tahun pertama dalam hidupnya pada keadaan yang amat mengerikan. Penyelamat Liszka akhirnya datang, tetapi banyak yang bertanya-tanya bagaimana dia berhasil mendapatkan kekuatan yang cukup untuk bertahan hidup. Bertahun2… bagaimana dia boleh hidup? Pelik tapi itulah namanya kekuatan.

Pemilik asal telah menguncinya di dalam kandang kecil dan tidak pernah membebaskan Liszka keluar. Haiwan malang itu harus buang air di sana dan tidur di atas kotorannya. Akhirnya, seorang tetangga menghubungi penyelamat dari OTOZ Animals.

Pasukan penyelamat datang ke tempat kejadian dan berasa sangat sedih ketika mereka melihat situasi sulit Liszka. Rupanya, ini bukan pertama kalinya pemiliknya menghadapi dakwaan atas perlakuan tidak adil terhadap hewan .

“Dia sedang berbaring. Mungkin sudah mengharapkan kematian ”kata salah satu penyelamat dari OTOZ Animals.

Lelaki itu menolak untuk melepaskan anjingnya dan situasinya menjadi sangat tegang, sehingga penyelamat harus memanggil pol1s. Memang tidak mudah, namun anjing cantik itu akhirnya bebas keluar dari kandangnya.

“Lelaki itu gila sehingga dia tidak ingin melepaskan anjingnya. Kami harus memanggil p0lis, ”kata Sylwia Zajac dari OTOZ Animals.

Liszka kelihatan gemetar ketakutan setiap kali manusia mendekatinya. Jelas bahwa mereka tidak pernah memberinya isyarat kasih sayang dan ‘gadis berbulu’ itu terlihat sangat bingung.

Ketika anjing itu mencoba mengambil langkah pertamanya, para penyelamat langsung patah hati .

Anjing itu tidak ingat bagaimana cara berjalan dan kakinya sangat lemah sehingga dia membutuhkan terapi dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan seperti yang dialami oleh semua anjing.

Setelah berminggu-minggu dengan penuh dedikasi dan kerja keras, Liszka terlihat berbeda. Dia telah belajar untuk mempercayai manusia lagi dan telah pulih dari kejang ototnya. Berbulu yang menggemaskan itu semakin menikmati jalan-jalannya dan bahkan berlarian kecil.

Yang terbaik dari semuanya adalah dia memiliki keluarga yang pasti. Hari-harinya di kandang adalah masa lalu dan sekarang dia dapat mengandalkan ketenangan dan cinta dari keluarga yang memperlakukannya sebagai yang paling dicintai di rumah.

Sungguh memalukan mengetahui bahwa ada orang yang tega melukai begitu banyak hewan kecil yang tidak bersalah.

Kes seperti ini hanyalah satu lagi bukti dari kerja keras yang dilakukan pasukan penyelamat. Kita harus menyuarakan suara kita untuk menuntut keadilan dan memastikan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas begitu banyak rasa sakit pada makhluk yang tak berdaya ini, harus membayar semua tindakan kejam yang mereka lakukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.