Mempunyai Bulu Seakan Warna Emas & Tubuh Langsing, Kuda Ini Terima Jolokan Mempesona

Berbulu Emas & Bertubuh Atletis, Inilah Kuda Tercantik di Dunia

Di awal tahun 2016, kita pernah diperkenalkan dengan seekor kuda yang dinobatkan sebagai kuda paling tampan di dunia. Kuda tersebut bernama Frederik. Warna bulunya yang hitam legam dan mengkilap serta bentuk tubuhnya yang begitu atletis, menjadikan Frederik sebagai kuda tertampan di dunia.

Setelah diperkenalkan dengan kuda paling tampan, kali ini ada seekor kuda yang dipercaya sebagai kuda paling cantik di dunia pula. Dipetik dari laman boredpanda.com, kuda tersebut diberi nama Akhal Teke. Akhal merupakan kuda keturunan (breeding) dari Turkmenistan. Bulunya sangat halus dan warnanya sangat cantik yakni perak keemasan. Tubuhnya bahkan sangat atletik dan mempesona.

Selain bulunya yang bagaikan sutera dan kelihatan sangat2 indah & cantik, kuda ini juga sangat kuat, pantas berlari, dan memiliki daya tahan yang hebat . Tetapi Sayang, jumlahnya buat masa ini sangat sedikit. Kuda yang juga menjadi lambang negara Turkmenistan ini jumlahnya diperkirakan tak lebih dari 1.250 ekor di dunia. Karena kecantikan yang dimiliki Akhal Teke, rakyat China menyebutnya sebagai kuda dari surga.

Sangat cantik bukan? Bagi para pencinta kuda, anda tentu percaya bahwa kuda ini sangat Mewah dan akan merasa sangat bangga jika mampu memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.